Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sipir Senior Tertangkap Tangan Edarkan Sabu di Lapas Polewali

Kompas.com - 24/02/2016, 10:32 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Porda Majid (50) dibekuk petugas Satuan Narkotika Polres Polewali Mandar Sulawesi Barat karena kedapatan menjual sabu kepada penghuni lapas tempat dia bekerja sebagai sipir, Selasa malam (23/2/2016).

Insiden penangkapan ini sempat diwarnai keributan di depan lapas lantaran tersangka yang memakai seragam lapas memberontak dan membantah sebagai pengedar sabu.

Namun tersangka tak bisa berkutik setelah petugas menemuka tiga paket sabu di dalam jaketnya.

Penangkapan Porda dipimpin langsung Kapolres Polewali Mandar AKBP Agoeng Adi Koerniawan.

Tersangka yang sejak lama telah diintai polisi ini pun tak berkutik setelah tertangkap tangan membawa sabu sebanyak tiga paket.

Tersangka mengaku narkoba tersebut dipesan seorang napi kasus narkoba bernama Asward.

Saat ditangkap, Porda Majid bertugas sebagai komandan jaga piket malam di Lapas Klas IIB Polewali. Diduga, selama ini tersangka merupakan pemasok narkoba bagi para napi.

Suasana kembali memanas saat pelaku digiring keluar lapas. Untuk menghindari kerusuhan di lapas, Kapolres menambah kekuatan personel.

“Tersangka sudah dua bulan lebih kita intai, dan hari ini kita berhasil menangkapnya. Awalnya membantah dan tidak mengakui barang dalam jaketnya. Namun setelah diinterogasi, tersangka mengakui semua perbuatannya,”ujar AKBP Agoeng, Selasa.

Selain meringkus tersangka, polisi dibantu petugas lapas, juga sempat menggeledah salah satu sel narapidana yang diketahui membantu tersangka untuk mengedarkan narkoba kepada para penghuni lapas.

Sayangnya para jurnalis dilarang mengambil gambar saat pengeledahan berlangsung. Hal ini untuk menghindari keributan yang dilakukan para narapidana.

Setelah diperiksa di lokasi Lapas, tersangka Porda langsung diamankan di kantor Mapolres Polewali Mandar.

Tersangka Porda yang akan pensiun beberapa bulan mendatang ini masih diperiksa intensif Satuan Unit Narkoba Polres Polewali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com