Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Mabuk, Anak Pejabat Kota Jayapura Tabrak Warga hingga Tewas

Kompas.com - 24/02/2016, 04:01 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Mobil yang dikendarai seorang anak pejabat pemerintah Kota Jayapura berinisial AS (26) mobil menabrak dua warga di daerah Dok VIII, Kelurahan Imbi, Kecamatan Jayapura Utara, Selasa (23/2/2016) sekitar pukul 05.15 WIT.

Kedua korban dalam musibah ini adalah Enos Simbika (52) mengalami luka parah dan Dominika Labetubun (43) yang meninggal dunia.

Dari data Polres Kota Jayapura, pelaku dengan menggunakan mobil melaju kencang dari arah Jayapura menuju daerah Base G.

Ia tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak kedua korban yang menggunakan sepeda motor dari arah berlawanan.

Berdasarkan data dari kepolisian, AS merupakan anak seorang pejabat tinggi di lingkungan Pemkot Jayapura. Ia bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura.

Perwira Urusan Humas Polres Kota Jayapura Iptu Jahja Rumra mengatakan, Enos mengalami patah tulang pada paha bagian kanan. Adapun istrinya Dominika meninggal dunia akibat benturan keras di dada.

"Lokasi kejadian berdekatan dengan Markas Polsek Jayapura Utara. Korban luka masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Sementara istrinya sudah disemayamkan di rumah duka," kata Jahja.

Sementara itu, Kepala Polsek Jayapura Utara Ajun Komisaris Polisi Wilhelmus Ajomi mengatakan bahwa polisi telah menahan pelaku. Polisi juga menyita sebotol minuman keras dalam mobil pelaku.

"Saya bersama keluarga pelaku telah meninjau korban luka di Rumah Sakit Dok II Jayapura. Pihak keluarga pelaku siap bertanggung jawab untuk pengobatan korban dan menyerahkan penangangan kasus kepada pihak kepolisian," kata Wilhemus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com