Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Pacitan Dilantik pada Maret 2016

Kompas.com - 23/02/2016, 11:24 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com - Bupati dan Wakil Bupati Pacitan terpilih Indartato dan Yudi Sumbogo akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada Maret 2016.

"Jadwalnya Maret, tapi tanggalnya belum bisa dipastikan karena menunggu surat resmi dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo," ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo seperti dikutip Antara, Selasa (23/2/2016).

Sama seperti pelantikan kepala daerah se-Jatim pada 17 Februari 2016, pelantikan Indartato-Yudi akan digelar di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Kepala daerah Kabupaten Pacitan belum dilantik karena masa jabatan bupati/wakil bupati periode lalu baru berakhir pada Minggu (21/2/2016) lalu.

Karena tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan hingga pelantikan nanti, Gubernur Jatim mengangkat Priyo Dharmawan sebagai Penjabat Bupati Pacitan.

"Jangan sampai ada kekosongan kepala daerah. Meski sebentar, tapi saya minta Pak Priyo bersungguh-sungguh mengemban tugas ini demi kemajuan dan pembangunan Pacitan," ucap Soekarwo.

Sementara itu, Indartato mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kembali memercayakan tugas memimpin Pacitan padanya.

Politisi Partai Demokrat tersebut menyatakan siap mendampingi dan berkomunikasi intensif dengan Priyo Dharmawan yang ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Pacitan.

"Saya ingin mengevaluasi diri sendiri selama lima tahun kemarin. Kepada Pak Priyo, saya sudah meminta rekan-rekan di pemerintahan total membantunya sesuai rambu-rambu yang ada dan jangan sampai ada permasalahan," katanya.

Indartato-Yudi ditetapkan sebagai Bupati Pacitan dan Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021 pada Pilkada Serentak 2015 dengan meraih 217.278 suara. Pesaingnya, yakni Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti, mendapatkan 57.833 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com