Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sidik Insiden Maut Mobil Wagub Aceh

Kompas.com - 22/02/2016, 19:15 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Kepolisian Resort Aceh Besar masih melakukan penyidikan terhadap insiden kecelakaan yang menimpa mobil dinas yang ditumpangi oleh Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto mengatakan, pihaknya akan memanggil para saksi untuk dimintai keterangan terkait insiden maut yang terjadi di kilometer 35 Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, pada Minggu (21/2/2016) sore kemarin.

“Kami akan segera memanggil para saksi untuk dimintai keterangan, besok (Selasa), karena hari ini semua masih berduka karena ada korban meninggal dunia dalam insiden tersebut, jadi ini masih dalam tahap penyidikan, prosesnya akan terus berlanjut,” ujar Heru saat ditemui di lokasi kejadian perkara, Desa Bithak, Km 35 Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Senin (22/2/2016).

Kapolres Heru Novianto menjelaskan kronologis kecelakan, bahwa pada Minggu (21/2/2016) sore itu mobil Jeep Cherokee yang ditumpangi Wakil Gubernur Muzakir Manaf datang dari arah timur Kota Banda Aceh, menuju arah Kota Banda Aceh, di bawah pengawalan PJR Ditlantas Polda Aceh.

Sementara itu sebuah becak barang bermotor yang di Kendarai oleh Rahmad (16) dan adiknya Saiful Bahri (14) datang melaju dari arah yang berlawanan.

“Dugaan sementara, setiba di tempat kejadian, pada saat pengendara becak motor berpapasan dengan mobil voorijder, sang pengendara becak yakni Rahmad mengalihkan pandangannya ke arah mobil pengawal rombongan sehingga arah kendaraan tak terkontrol dan menuju ke tengah badan jalan dan kemudian menyenggol spion kendaraan pengawal, kemudian kecelakaan pun tak terhindari,” jelas Kapolres.

Kedua korban kecelakaan sempat dilarikan ke Puskesmas Kuta Cot Glie oleh warga setempat, namun nyawa Rahmad tak terselamatkan, ia meninggal setelah tiba di Puskesamas.

Sementara itu, Saiful bahri yang mengalami luka benturan dan patah tangan, dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan intensif.

Seorang saksi mata bernama Irfansyah, mengaku kejadian tabrakan maut itu terjadi begitu cepat dan tiba-tiba. “Awalnya kita tahu kalau ada rombongan lewat, karena ada mobil pengawal dan bunyi sirine, tapi tiba-tiba terjadi kecelakaan persis di depan kedai saya ini,” jelas Irfan.

Akibatnya, becak barang bermotor kondisinya ringsek, dan mobil yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf, ringsek pada bagian depan sebelah kiri.

Muzakkir Manaf sendiri, sebut Kapolres, dalam kondisi baik ini setelah dilaporkan sangat terkejut akibat hentakan airbag yang mengenai dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com