Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Keluarga Keracunan Seusai Ditraktir Makan oleh Orang yang Baru Dikenal

Kompas.com - 22/02/2016, 10:25 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Satu keluarga mengalami rasa lemas dan diduga keracunan makanan setelah ditraktir makan makanan khas Makassar, pallu basa, oleh orang yang baru dikenal di Rumah Makan Samalona di Jalan Irian, Kota Makassar.

Satu dari empat orang yang dirawat merupakan bayi di bawah lima tahun bernama Muhammad Danis (2) dan meninggal dunia. [Baca juga: Satu Keluarga Ditemukan Keracunan, Anak Bungsu Sudah Meninggal]

Sementara itu, kakaknya, Muhammad Abi Sarwan (9), dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo. Kedua orangtuanya, Heriyanto (38) dan Megawati (32), masih dalam kondisi kritis di ruang UGD RS Faisal.

Keempat korban merupakan warga Jalan Pelita Raya yang tinggal di sebuah kantor percetakan Wirajaya Advertising.

Menurut informasi yang dihimpun dari salah satu kerabat korban, Sarifuddin Nurdin yang merupakan kakak dari Megawati, sebelum kejadian, keempat kerabatnya diajak makan malam oleh Kadri yang merupakan kenalannya.

"Dulu rumah Kadri dikontrak sama adik saya Megawati. Lalu, Kadri mengajaknya makan bersama dan hanya dia (Kadri) yang sehat, tidak mengalami kejang-kejang. Mereka diajak makan oleh Kadri di RM Samalona di Jalan Irian. Mereka menyantap pallu basa dan pulangnya sempat singgah membeli pisang kipas di pinggir jalan," ungkap Sarifuddin.

Kabag Ops Polresta KPPP Pelabuhan Kompol M Suaeb A Madjid yang berada di RS Faisal bersama tim identifikasi masih melakukan penyelidikan serta pengembangan terkait dugaan kasus keracunan makanan yang dialami satu keluarga tersebut. Kasus ini ditangani pihak aparat Polsekta Wajo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com