Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertipu Undian Berkedok Operator Seluler, Mahasiswi Kehilangan Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 17/02/2016, 16:26 WIB
Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com– Sukesi, seorang mahasiswi perguruan tinggi di Gorontalo meradang. Pasalnya wanita muda ini baru saja tertipu undian yang berkedok undian Telkomsel.

Uang sebesar Rp 3,5 juta yang ditransfer ke sebuah rekening Bank Mandiri akhirnya lenyap ditarik penipu.

Sukesi mengaku, awalnya mendapat telepon dari nomor 082113533664. Penelepon mengaku sebagai karyawan Telkomsel Jakarta Pusat dan menegaskan bahwa Sukesi telah memenangkan undian voucher sebesar Rp 20 juta. Namu, ada syarat yang harus dipenuhinya.

“Untuk mengambil hadiah tersebut, penelepon memberi syarat saya harus menabung Rp 1 juta di nomor e-cash 081373916364. Penelepon kemudian meminta lagi tambahan tabungan hingga total uang saya yang hilang Rp3,5 juta” kata Sukesi di Mapolres Kota Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Bagus Santoso membenarkan kejadian ini. Agar kejadian ini tidak terulang, ia mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh bujuk rayu dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan intansi, perusahaan, organisasi dan lembaga sosial.

“Apalagi ada iming-iming hadiah, ini harus diwaspadai,” kata Bagus Santoso, Rabu (17/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com