Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1.300 Polisi Kawal Pelantikan Kepala Daerah di Bandung

Kompas.com - 17/02/2016, 10:22 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Enam kepala daerah terpilih di Jawa Barat dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu (17/2/2016).

Proses pelantikan dikawal ketat 1.300 personel kepolisian dari Polda Jawa Barat. Sejumlah personel ditempatkan di sejumlah titik seputaran Gedung Merdeka.

"Pengamanan dilakukan di luar dan dalam gedung tempat acara pelantikan," jelas Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung, AKBP M Joni.

Dari pantauan, puluhan polisi tampak berjaga di akses masuk Jalan Asia Afrika. Mereka berbaris membentuk barikade di sepanjang jalan yang telah steril dari kendaraan sejak pukul 07.00 WIB.

Setiap orang yang hendak masuk wajib diperiksa. Setiap orang mesti memperlihatkan kartu identitas atau kartu undangan. Setiap orang yang hendak melintas menuju arah Gedung Merdeka diperiksa polisi. Hanya tamu berbekal kartu undangan saja yang boleh masuk ke area tersebut.

Pola pengamanan secara terbuka dan tertutup diberlakukan polisi hingga kegiatan tuntas sekitar pukul 12.00 WIB.

Selain itu di Jalan Asia Afrika polisi juga melakukan penjagaan di seputaran Gedung Merdeka yakni di Jalan Braga Pendek, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Sukarno, Jalan Naripan, Jalan Tamblong dan Jalan Alun Alun Timur.

"Orang yang tidak membawa undangan, tentunya tidak boleh masuk ke gedung," ucap Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com