Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pelantikan, Kepala Daerah di Lampung Berlatih Baris-berbaris

Kompas.com - 16/02/2016, 16:28 WIB
Angger Putranto

Penulis

LAMPUNG, KOMPAS.com - Tujuh pasangan kepala daerah hadir dalam gladi bersih pelantikan kepala daerah se-Provinsi Lampung.

Baris berbaris menjadi salah satu materi dalam gladi bersih yang digelar di gedung DPRD Provinsi Lampung, Selasa (16/2/2016).

Gladi resik yang awalnya berjalan lancar, mendadak berubah penuh tawa. Pasalnya, sejumlah kepala daerah tampak kesulitan dalam baris berbaris.

Demi lancar dan rapinya acara pelantikan besok, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana mau tak mau harus turun tangan untuk mengatur para kepala daerah.

"Maaf bapak, ibu, kita berlatih hadap kiri dan hadap kanan. Maaf ini ya pak, bu, saya hanya menjalankan tugas. Saya tidak nyangka dapat tugas ini," ujar Bayana sambil tertawa.

Suasana semakin cair saat Bupati Lampung Tengah terpilih Mustofa memimpin baris. Mustafa yang memiliki suara besar dan lantang juga berjalan dengan sikap sempurna walaupun wajahnya tetap menebar senyum.

Sikap Mustafa lantas mengundang tawa sejumlah kepala daerah terpilih lainnya.

Bupati Lampung Timur terpilih Chusnunia Chalid bahkan tak kuat menahan geli, ia sempat gemas dan memukul Mustafa yang melintas di depannya.

Sementara para kepala daerah dan wakil kepala daerah sibuk berlatih di panggung, ibu-ibu dan suami dari kepala daerah atau wakil kepala daerah justru asyik bercanda.

Eva Dwiana (istri Wali Kota Bandar Lampung terpilih Herman HN) sempat terlihat "selfie" dengan istri pejabat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com