Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan 10 Bupati, Polisi Tutup Jalan Trans Sulsel

Kompas.com - 16/02/2016, 15:59 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di 10 kabupaten di Sulawesi Selatan akan digelar di kantor gubernur, Rabu (17/2/2016).

Saat pelantikan berlangsung, ribuan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan akan menutup jalan depan kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo yang merupakan jalur trans Sulsel.

Pelantikan 10 Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Saat pelantikan berlangsung, polisi akan menutupan jalan sejak pagi hingga siang hari.

Akibatnya, arus kendaraan di jalur trans Sulsel yang menghubungkan Kota Makassar dengan Kabupaten lainnya akan dialihkan ke jalur alternatif lainnya. Penutupan jalan saat pelantikan 10 bupati terpilih ini membuat Direktur Lalu Lintas Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Edi Sukaryo membentuk rekayasa pengalihan arus kendaran di jalan trans Sulsel.

"Jadi kami mempunyai tiga pola yang dapat berubah-ubah dalam mengantisipasi arus kendaraan disaat pelantikan kepala daerah nanti. Adapun jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat yakni Jl Abdullah Daeng Sirua, Jl Tello Lama, Jl Batua Raya tembus Jl Borong," katanya.

Adapun personel pengamanan pelantikan 10 bupati terpilih yang disiagakan di kantor Gubernur Sulsel sebanyak 4800 pasukan dari Polda Sulselbar.

Para pejabat yang akan dilantik masing-masing adalah Bupati Gowa, Bulukumba, Selayar, Maros, Pangkep, Soppeng, Luwu Timur, Luwu Utara, Tana Toraja, dan Barru. Sementara Bupati Toraja Utara terpilih, belum akan dilantik karena masa jabatan pejabat lama berakhir pada Maret mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com