Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Pontianak: Jangan Gunakan HP Saat Layani Warga

Kompas.com - 16/02/2016, 14:23 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sutarmidji bahkan melarang setiap jajarannya menggunakan alat komunikasi seperti handphone, handy talkie dan sejenisnya pada saat melayani masyarakat.

“Jangan sampai ada aparatur yang tengah memberikan pelayanan atau berkomunikasi dengan masyarakat sambil menggunakan handphone atau alat komunikasi lainnya,” ujar Sutarmidji, Selas (16/2/2016).

Imbauan tersebut disampaikannya setelah memberikan arahan kepada seluruh CPNS formasi tahun 2015 yang mengikuti pendidikan dan latihan prajabatan golongan III.

Ketentuan tersebut, lanjut Sutarmidji, sebagaimana yang dimuat dalam Surat Edaran Nomor 800/126/EKBANG tanggal 12 Februari 2016 tentang penggunaan alat komunikasi pada jam pelayanan. 

Dengan dikeluarkannya surat edaran ini, Sutarmidji meminta kepada seluruh aparatur yang memberikan pelayanan kepada masyarakat mematuhi ketentuan tersebut. Ketentuan tersebut tak terlepas dari Kota Pontianak yang menyandang predikat sebagai kota terbaik se-Indonesia dalam pelayanan publik dan mendapat penghargaan dari Ombudsman RI.

Penghargaan yang disandang merupakan bukti bahwa pelayanan publik Kota Pontianak lebih baik dari kota yang selama ini digaung-gaungkan di media.

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran aktif jajaran PNS di lingkungan Pemkot Pontianak yang selama ini sudah berkomitmen memberikan pelayanan yang baik sehingga diakui oleh sebagian besar masyarakat," ungkap Sutarmidji.

“Saya minta itu terus ditingkatkan, berikan pelayanan yang cepat, yang murah, yang transparan dan bebas dari pungli,” tambah pria yang akrab disapa Bang Midji tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com