Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pelantikan Kepala Daerah, Jalan Asia Afrika Ditutup

Kompas.com - 16/02/2016, 09:36 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Enam kepala daerah di Jawa Barat bakal dilantik di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Rabu (17/2/2016). Polisi pun melakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, Komisaris Polisi Satiadjie menuturkan, ada sejumlah ruas jalan yang bakal ditutup. Yakni, Jalan Asia Afrika, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Braga Pendek dan Jalan ABC.

"Penutupan akan dimulai pukul 06.30 WIB, 2,5 jam sebelum kegiatan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB," ucap Adjie di Bandung, Selasa (16/2/2016).

Dia mengimbau agar masyarakat atau pegawai yang berkantor di ruas jalan yang akan ditutup, bisa tiba sebelum rekayasa jalan dilakukan.

"Jalan Asia Afrika ditutup dari prapatan Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat. Kami sarankan pegawai berkantor di Jalan Asia Afrika bisa datang ke kantornya sebelum jalan ditutup," tambahnya.

Dia menuturkan, seluruh kendaraan dari Jalan Tamblong tidak bisa belok kanan ke Jalan Asia Afrika. Arus dari Jalan Tamblong yang hendak menuju Alun Alun Bandung (Jalan Asia Afrika) dan Jalan Sudirman diarahkan ke Jalan Lengkong lalu belok kanan ke Jalan Dalem Kaum atau belakang Hotel Savoy Homann melewati Jalan Alun Alun Timur.

Selain itu, dari Jalan Lengkong menuju Jalan Dalem Kaum akan berlaku satu arah. Sementara itu, rekayasa lalu lintas juga terjadi di ruas Jalan Naripan. Dia menjelaskan, Jalan Naripan menjadi satu arah mulai Jalan ABC (disiapkan jadi tempat parkir) hingga Jalan Tamblong atau depan SPBU.

"Kendaraan dari Jalan Naripan tidak boleh belok kanan ke Jalan Braga Pendek (depan Bank BJB). Kemudian arus kendaraan dari Jalan Tamblong tidak bisa ke kanan atau Jalan Naripan," kata dia.

Untuk lokasi parkir kendaraan VIP, lanjut Adjie, polisi menyiapkan beberapa titik area parkir, di antaranya di eks mal Palaguna, Basement Alun-alun Bandung, Jalan ABC, dan Jalan Cikapundung Barat.

"Kalau ruas Jalan Braga Pendek untuk parkir kendaraan VVIP," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com