Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Ditolak Saat Hari Valentine, Pria Ini Nyaris Bunuh Diri

Kompas.com - 14/02/2016, 18:47 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Warga di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung mendadak geger. Penyebabnya, seorang pemuda hendak bunuh diri dengan menaiki puncak gedung setinggi 20 meter di salah satu pusat perbelanjaan.

Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (14/2/2016) sekitar pukul 13.45 WIB.

Dia mengatakan, pemuda yang diketahui bernama Asep Septiandi (25) itu hendak bunuh diri lantaran ditolak cinta oleh pujaan hatinya di hari kasih sayang.

"Pemuda itu pekerja di salah satu tempat makan siap saji, diduga ditolak cintanya oleh seorang wanita yang dia cintai," ucap Yosep.

Dia menambahkan, aksi Asep diketahui oleh rekan kerjanya. Pihak keamanan dibantu para rekannya berupaya membujuk korban untuk turun. Namun bujukan tersebut tak dihiraukan.

"Pihak keamanan setempat dibantu teman dan karyawan lainya membujuk supaya korban lekas turun karena kondisi sedang hujan," kata dia.

Pihak keamanan langsung menghubungi kepolisan dan anggota Resque Disdamkar Kota Bandung. Penyelamatan korban sempat berlangsung dramatis, lantaran bujukan petugas membuat Asep tetap bergeming.

"Petugas melakukan negosiasi secara kekeluargaan supaya korban lekas turun. Setelah bersusah payah bernegosiasi yang cukup alot akhirnya korban dapat dievakuasi sekitar pukul 15.15 wib dengan selamat," jelasnya.

Oleh petugas, korban kemudian diturunkan dengan menggunakan tali pengaman. "Setelah turun korban langsung dibawa ke RS Muhamadiyah untuk dilakukan observasi lanjutan tentang kesehatanya," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com