Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberangi Sungai Harus Bayar Rp 100 Ribu

Kompas.com - 13/02/2016, 20:33 WIB
Kontributor Baubau, Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.com – Para pemuda Desa Wakalambe, Kecamatan Kapuntori, Kabupaten Buton memanfaatkan situasi dengan terputusnya jembatan di kawasan tersebut.

Mereka memasang tarif Rp 100 ribu untuk sepeda motor yang ingin menyeberangi sungai.

“Karena medannya susah, coba lihat jembatan putus itu, kasih naik motornya susah,” kata seorang pemuda, Ali, Sabtu (13/2/2016).

Ali bersama teman-temannya mengaku akan membagi rata pendapatan mereka. Di tempat itu ada sekitar enam pemuda beramai-ramai mengangkat motor yang hendak menyeberangi sungai. 

Sementara itu, tarif tersebut tentu terbilang sangat mahal. Seorang pengendara motor, Roly yang terpaksa harus membayar karena tak mempunyai pilihan lain.

“Mahal sekali bayarannya, tapi mau bagaimana lagi, saya ada urusan di kantor kecamatan, mau tidak mau, saya harus bayar,” ujar dia.

Jembatan yang berada di Desa Wakalambe, terputus akibat luapan air sungai setelah hujan melanda selama dua hari dua malam, Jumat (13/2/2016).

Akibatnya jalan yang menghubungkan antara Kota Baubau dengan Kabupaten Buton Utara terputus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com