Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Demak Meninggal Dunia

Kompas.com - 13/02/2016, 16:17 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS.com - Bumi Kota Wali kembali harus kehilangan sosok pemimpin. Bupati Demak Moh. Dachirin Said (64) meninggal dunia, Sabtu (13/2/2016).

Bupati yang dikenal nyantri itu, menghembuskan nafas terakhirnya pukul 13.40 WIB, setelah beberapa waktu dirawat di RS Telogorejo Semarang.

"Ya,bapak meninggal sekitar pukul 13.40, di Rumah sakit Telogorejo, Semarang. Beliau wafat karena sakit," kata Daryanto, Kepala Bagian Humas,Pemerintah Kabupaten Demak.

Almarhum Dachirin Said yang lahir di Demak, Jawa Tengah, 21 Januari 1952 merupakan Bupati Demak yang menjabat pada periode 2012-2015. Ia dilantik pada 10 Oktober 2012 oleh Gubernur Bibit Waluyo menggantikan bupati sebelumnya Tafta Zaini yang juga meninggal dunia.

Pria yang terkenal tegas ini sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati Demak mendampingi Bupati Tafta Zani.

Saat ini pemkab Demak sedang mempersiapkan tempat dan upacara pemakaman yang rencananya akan dibawa kembali ke Demak sore ini.

"Almarhum bupati disemayamkan di Pendopo Kabupaten Demak dan rencananya akan dikebumikan, Mingggu (14/2/22015), di komplek makam Masjid Agung Demak," kata Daryanto.

Sementara itu, ucapan bela sungkawa sudah berdatangan dari berbagai penjuru. Semua warga masyarakat Demak juga mengirimkan doa untuk pemimpin Kota Wali yang masih aktif menjabat ini baik datang langsung ke pendopo Demak maupun melalui media Sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com