Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Belum Mahir "Nyetir", Minibus Tabrak Warung Nasi Goreng

Kompas.com - 11/02/2016, 16:50 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Sebuah minibus jenis Elf menabrak warung nasi goreng di perempatan Terminal Tingkir Salatiga, Rabu (10/2/2016) malam.

Akibatnya dua orang pembeli nasi goreng, Aprilia (24) dan Dea (24) keduanya warga Pabelan terluka parah dan dilarikan ke RSUD Salatiga.

Sedangkan pengemudi minibus RK (17) Warga Kampung Cengek, Tingkir, mengalami luka di bagian kepala dan tangan hingga harus dilarikan ke RS Puri Asih.

Polisi menyebutkan, RK awalnya mengendarai minibus bernopol H 1732 AC dari arah Suruh hendak menuju ke arah Solo.

Saat berbelok di simpang empat terminal bus Tingkir, RK diduga berbelok terlalu ke tengah sehingga menabrak sebuah truk yang melintas dari arah berlawanan.

Setelah menabrak truk, minibus oleng dan menabrak warung nasi goreng yang sedang ramai pengunjung.

"Sopir katanya mau ke Cengek, namun karena jalanan ramai dia berniat memutar masuk ke terminal. Tapi saat berbelok mobinya menabrak truk hingga akhirnya menabrak warung nasi goreng," kata Kanit Lantas Polsek Tingkir, AKP Yanto saat ditemui Kamis (11/2/2016).

Menurut Yanto, RK diduga belum mahir mengemudi. Dia juga belum mengantongi surat izin mengemudi (SIM) karena usianya masih di bawah umur.

Dia terlihat bingung saat membawa minibus di jalanan yang ramai, hingga akhirnya menyebabkan kecelakaan.

"Pengemudi elf minibus masih 17 tahun. Truk yang ditabrak terus melaju karena tidak mengalami kerusakan berarti," tambah Yanto.

Hingga berita ini diunggah, kedua korban maupun pengemudi masih berada di rumah sakit. Kedua korban diduga mengalami patah tulang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com