Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Temukan Pemilik Pikap yang Digunakan Terduga Teroris Poso

Kompas.com - 10/02/2016, 21:42 WIB
Kontributor Poso Kompas TV, Mansur

Penulis

POSO, KOMPAS.com - Aparat Polda Sulawesi Tengah akhirnya menemukan pemilik asli mobil pikap yang digunakan dua orang terduga anggota kelompok teroris saat yang terlibat baku tembak dengan TNI-Polri di Desa Sanginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan.

Pemilik mobil itu adalah Suratno (35), warga Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan. Dia ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah kembali ke rumahnya pada Rabu (10/2/2016) siang sekitar pukul 13.00 wita.

Mendengar kabar kepulangan Suratno yang diantar langsung petugas polisi, puluhan tetangga dan kerabat terdekat datang untuk melihat kondisi Suratno.

Sebelumnya, berdasarkan informasi polis, mobil pikap Suratno dihadang sebelum diambil paksa dua orang terduga teroris tersebut.

Setelah dipertemukan dengan keluarganya, Suratno selanjutnya dibawa ke Mapolres Poso untuk dimintai keterangan.

‘’Suratno pemilik kendaraan sudah ditemukan dan telah kembali ke rumahnya,namun demi untuk dimintai keterangan maka untuk sementara ada sama kita,’’kata Kepala Operasi Daerah Tinombala 2016 Kombes Pol Leo Bona Lubis kepada Kompas.com.

Sementara itu, Lurah Sayo, Amrin Sondeng membenarkan kedatangan Suratno ke rumahnya dikawal beberapa orang petugas polisi adalah untuk menemui keluarga.

‘’Tadi sudah datang dan telah bertemu dengan istrinya. Dia sehat tetapi soal keberadaannya selama ini saya tidak sempat tanyakan,’’ kata Amrin.

Sementara itu saudara perempuan Suratno, Barni(30) mengaku saudaranya selama ini hanya bekerja sebagai tukang las dan penjual sayur mayur.

‘’Setahu saya kakak saya dari dulu kerjanya menjual sayur dan bekerja bengkel las dan saya yakin dia tidak terlibat apa-apa,’’ kata Barni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com