Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pilot Super Tucano yang Jatuh Dibawa ke Yogyakarta Malam Ini

Kompas.com - 10/02/2016, 17:01 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah Mayor (Pnb) Ivy Safatillah, pilot pesawat Super Tucano TT-3108 milik TNI AU yang jatuh di Kota Malang, Jawa Timur, akan dibawa ke rumah duka di  Yogyakarta malam ini.

"Saya ke sini tadi dalam rangka untuk menemui keluarga, menyampaikan informasi," ujar Danlanud Adi Sutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama Imran Baidirus, Rabu (10/2/2016).

Imran Baidirus menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan koordinasi, tetapi rencananya jenazah malam ini akan di rumah duka di Sidikan, Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta.

"Kita masih koordinasikan, malam ini rencananya," Imran menegaskan.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di rumah duka, tampak persiapan telah dilakukan. Di depan rumah duka juga telah didirikan tenda untuk para pelayat.

Para kerabat dan anggota TNI AU Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta mulai berdatangan. Bahkan, beberapa karangan bunga ucapan belasungkawa juga telah tiba di rumah duka.

Seperti diketahui, pesawat Super Tucano TT-3108 milik TNI AU jatuh sekitar pukul 10.15 WIB di Jalan Laksda Adi Sucipto, Malang, Jawa Timur.

Tiga orang tewas dalam insiden ini, yakni pilot Mayor Pnb Ivy Safatillah, kopilot Syaiful, dan seorang warga sipil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com