Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Festival Jomblo pada Hari Valentine

Kompas.com - 10/02/2016, 16:24 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Berbagai acara digelar untuk merayakan Valentine's Day setiap tanggal 14 Februari. Biasanya acara itu ditujukan kepada pasangan kekasih.

Namun, di Yogyakarta, ada acara yang khusus digelar buat orang yang tidak memiliki pacar alias jomblo. Acara itu digelar bersamaan dengan hari Valentine, yakni Minggu (14/2/2016).

Acara bertajuk Festival Jomblo itu digelar di Kopi Geek, Jalan Seturan Raya.

Ketua panitia Festival Jomblo, Janet Cynthia, mengatakan, acara itu terbuka untuk umum dan gratis.

Janet menambahkan, acara ini bertujuan mengajak para jomblo di Yogyakarta untuk berkreasi dan mengembangkan energi positif dalam kehidupannya.

"Jomblo bukan menjadi alasan untuk menyia-nyiakan potensi kreatif yang dimiliki. Justru dengan jomblo harus semakin mengembangkan energi positif," ucap Janet, Rabu (10/2/2016).

Ia menjelaskan, Festival Jomblo telah dimulai dengan kontes foto di media sosial. Dari kontes ini, dipilih pemenang yang akan mendapatkan hadiah pada saat acara puncak tanggal 14 Februari 2016 mendatang.

"Respons acara Festival Jomblo ini sangat luar biasa, terutama anak muda yang aktif di medsos," tandasnya.

Acara puncaknya akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik dan menghibur pengunjung yang hadir. Menurut Janet, Yogyakarta dikenal sebagai kota budaya dan seni.

Janet menambahkan, Yogyakarta dikenal kreatif dalam seni dan budaya, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari masyarakat Yogyakarta.

Festival Jomblo ini, lanjutnya, merupakan salah satu bukti kreativitas anak muda di Yogyakarta dalam berkreasi.

"Jomblo bukan satu alasan untuk tidak melakukan sesuatu yang positif bagi Yogyakarta ini. Semoga Festival Jomblo bisa menginspirasi anak muda untuk lebih kreatif dan mengembangkan potensi," pungkas Janet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com