Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat yang Jatuh di Malang Terjang Rumah Warga

Kompas.com - 10/02/2016, 11:43 WIB

MALANG, KOMPAS.com
— Sebuah pesawat latih tempur TNI AU jenis Super Tucano buatan Brasil menerjang rumah warga di Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi, kondisi pesawat saat ini masih di dalam reruntuhan bangunan rumah. Hanya kondisi sayap yang terlihat.

Satu korban berjenis kelamin perempuan yang belum diketahui identitasnya sudah dievakuasi dan dilarikan ke RSSA Kota Malang.

"Diduga pilot dan kopilotnya masih di dalam pesawat. Ini masih evakuasi," kata salah satu petugas, seperti dilansir Surya Malang.

Ada satu rumah yang mengalami rusak parah. Rumah itu diketahui milik Mujianto.

Salah satu warga yang berada di lokasi, Didy Wibowo, mengatakan, kini kondisi di kawasan Jalan LA Sucipto ramai dipadati warga.

"Kayaknya pesawatnya kecil, jadi enggak terlalu terlihat puing-puingnya, dan barusan dua ambulans sudah keluar bawa korban," kata Didy kepada Kompas.com.

@didywibowo Kemacetan di arah Jalan LA Sucipto Malang, arah Bandara Abdurrahman Saleh macet dan ditutup polisi karena ada pesawat milik TNI jatuh. Demikian caption foto yang ditulis netizen pemilik akun twitter @didywibowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com