Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Motor, Bus Semarang-Solo Terguling di Boyolali

Kompas.com - 09/02/2016, 23:49 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Sebuah bus terguling di jalur Solo-Boyolali, Selasa (9/2/2016) malam. Delapan penumpang dan kru selamat namun kecelekaan tersebut sempat memacetkan jalur padat lalu lintas di wilayah Boyolali, Jawa Tengah.

Bus PO Taruna dengan nomor polisi AD 1615 BD terguling di tengah jalan di jalur Solo-Boyolali, tepatnya di Desa Ketaon, Banyudono, Selasa malam.

Menurut keterangan saksi mata, bus hilang kendali setelah mencoba menghindar pengendar motor yang tiba-tiba masuk ke lajur utama.

"Busnya cukup kencang, datang dari arah Semarang mau ke Solo, lalu ada sepeda motor keluar dari gang kampung dan mengambil lajur utama. Mungkin kaget, sopir bus langsung coba banting stir dan akhirnya menabrak tiang lampu di median jalan," kata Jumadi, saksi mata di lokasi kejadian.

Bus PO Taruna jurusan Semarang-Solo terguling tepat di median jalan dan menutupi sebagian jalur Solo-Boyolali dan sebaliknya. Akibatnya, kemacetan tidak dapat terhindarkan di jalur padat lalu lintas tersebut.

Sementara itu, kondisi jalan licin karena hujan, membuat bus selip saat mencoba menghindari pengendara motor yang belum diketahui identitasnya tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam, sopir dan delapan penumpang di dalam bus, selamat dan tidak mengalami luka berarti.

Namun, akibat kecelakaan ini, solar bus tumpah dan menggenang di aspal. Petugas pemadam kebakaran di kerahkan untuk membersihkan solar yang tumpah agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Kurang lebih satu jam, bus akhirnya dapat dievakuasi petugas kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com