Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Aceh Utara, Aktivitas Belajar di 20 Sekolah Lumpuh

Kompas.com - 09/02/2016, 13:43 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Kegiatan belajar mengajar di 20 sekolah di Kabupaten Aceh Utara terhenti, Selasa (9/2/2016). Air merendam sekolah-sekolah itu hingga setinggi dua meter.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Utara, M Ilyas kepada Kompas.com, menyebutkan 20 sekolah itu tersebar di Kecamatan Langkahan, Matangkuli, Pirak Timu, Cot Girek, Tanah Luas dan Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

“Rinciannya TK 2 sekolah, SD sebanyak 10 sekolah, SMP sebanyak 5 sekolah dan SMA sebanyak 3 sekolah yang terpaksa diliburkan. Bukan hanya sekolah terendam banjir, anak-anak juga tak bisa ke sekolah karena jalan dan rumah mereka juga banjir,” ujar Ilyas.

Dia menyebutkan sejauh ini sedang mendata kerusakan akibat banjir di sekolah.

Dinas Pendidikan sambung Ilyas sudah meminta seluruh kepala sekolah untuk terus memantau ketinggian air di sekolah. “Jika sudah surut, harap segera memulai aktivitas belajar dan mengajar,” ujar dia.

Selain itu, dia berharap laporan kerusakan disebabkan karena banjir segera disampaikan ke dinas, sehingga bisa dicari solusi untuk mengatasi kerusakan tersebut.

“Misalnya ada buku yang basah, harap dilaporkan. Agar kita bisa mencari solusinya segera,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, dua hari terakhir banjir merendam sejumlah kecamtaan di Aceh Utara, Aceh Timur dan Kota Langsa, Aceh. Ketinggian air bervariasi dari 1-3 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com