Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Bocah Korban Kebakaran Ditemukan Tergulung Kasur dan di Bak Mandi

Kompas.com - 09/02/2016, 12:24 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Jasad dua anak korban kebakaran rumah di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, kakak baradik Anderson (9) dan Absonet (10), ditemukan mengenaskan.

Anderson alias Ijong ditemukan di dalam bak mandi, sementara Absonet alias Conet ditemukan tergulung di dalam kasur.

Diduga, keduanya sempat berusaha menghindar dari kobaran api yang menghanguskan tempat tinggal mereka pukul 00:30 Wita, Selasa (9/2/2016).

"Yang satu ditemukan di dalam bak mandi, yang satunya berusaha menghindari api dengan bersembunyi di bawah kasur," ujar Kusnan tetangga korban,

Sementara saudara kembar Absonet yang biasa dipanggil Ican berhasil menyelamatkan diri dari kebakaran yang menghanguskan dua rumah tersebut.

Kakek korban William (60) yang menderita stroke berhasil diselamatkan Mariam, istrinya. William menderita luka bakar di bagian bahu.

Kedua korban saat ini sudah dibawa pulang ke rumah William yang berada Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Nunukan Timur.

"Korban langsung dibawa pulang di rumah pak William yang satunya di Jalan Lumba lumba. Rencananya akan dikubur besok menunggu orangtuanya yang masih di luar kota," kata Kusnan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kebakaran yang merenggut dua korban terjadi pukul 00:30 Wita, disebabkan lilin yang digunakan sebagai penerangan oleh Mariam menyambar gorden dan langsung membesar.

Saat kejadian listrik di Nunukan padam, karena adanya kerusakan kabel penghubung dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas di sana.

Berdasarkan pemeriksaan, kedua korban meninggal dikarenakan kekurangan oksigen.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com