Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Jadi Tuan Rumah Pertemuan Aeronatik Internasional 2016

Kompas.com - 04/02/2016, 00:02 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Bali menjadi tuan rumah pertemuan Konferensi Komisi Gantolle dan Paralayang FAI (Federasi Aeronautique Internationale) Plenary Meeting 2016 yang akan digelar pada tanggal 10-16 Oktober 2016 mendatang.

Apresiasi itu disampaikan saat mendapat kunjungan dari Kadispotdirga Mabes Angkatan Udara, Marsma TNI Nazirsyah beserta rombongan panitia yang memberikan laporan tentang persiapan acara.

"Pemprov Bali siap memfasilitasi, silakan berkoordinasi dengan SKPD terkait. Saya apresiasi terpilihnya Bali menjadi tuan rumah," kata Pastika di Denpasar, Rabu (3/2/2016).

Narzirsyah yang juga menjadi sekjen Federasi Ekspor Indonesia (FASI) menyampaikan di hadapan Pastika bahwa dipilihnya Bali menjadi tuan rumah pertemuan ini karena dinilai sebagai wilayah yang aman, pariwisatanya yang menarik dan dikenal di seluruh dunia.

Sementara itu, Wakil Sekjen FASI, Chepy R Nasution menyampaikan bahwa acara nantinya bisa dinikmatin oleh masyarakat umum. Akan ada berbagai atraksi menarik," kata Chepy.

Atraksi yang dimaksud di antaranya paralayang, flight paramotor serta trike.

Rencananya paralayang menampilkan 120 peserta dan bakal masuk rekor MURI yang baru.

Konferensi ini akan dihadiri 200-300 orang peserta. Dipastikan, atraksi nantinya cukup menarik karena juga akan ditampilkan aorobatik dari Tim Jupiter TNI Angkatan Udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com