Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Alhamdulillah, Taman Lalu Lintas Bandung Akan Canggih kayak Kidzania"

Kompas.com - 03/02/2016, 15:04 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Perusahaan otomotif, Toyota, akan memoles kawasan wisata anak Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung, Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, rencananya, pihak Toyota bakal mengucurkan dana sekitar Rp 9 miliar untuk menambah wahana dan merevitalisasi taman tersebut agar lebih modern.

"Jadi, alhamdulillah Taman Lalu Lintas yang dari zaman Belanda tidak berubah dari saya masih TK, dua minggu lagi akan dimulai. Akan canggih kayak Kidzania gitu ya, tetapi ini Toyota yang menyumbang. Nilai sumbangannya Rp 9 miliar, alhamdulillah," kata Ridwan Kamil.

Hal itu diungkapkan Emil, demikian Ridwan Kamil biasa disapa, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (3/2/2016).

Emil menjelaskan, akan ada tiga tema lalu lintas di taman seluas 3,5 hektar itu. "Lalu lintas di perkotaan, pegunungan, dan tema tentang air. Standarnya internasional," ucap dia.

Selain ada tambahan wahana, lanjut Emil, Taman Lalu Lintas akan dilengkapi basement  untuk area parkir dan mempercantik tampilan luar taman.

"Kalau sudah populer kan bikin macet, jadi akan difasilitasi. Ada fasilitas gedung parkir atau basement sedikit untuk menampung parkir yang nantinya mungkin jadi konsekuensi popularitasnya Taman Lalu Lintas," tutur dia.

Diharapkan, proyek tersebut bisa dinikmati wisatawan sebelum Lebaran 2016.

Meski Taman Lalu Lintas diubah menjadi lebih modern, Emil memastikan, taman itu akan tetap menjadi wisata yang murah bagi masyarakat.

"Tetap dengan memperhatikan keberpihakan pada masyarakat menengah bawah. Jadi, wasiat pendiri Yayasan Taman Lalu Lintas itu, jangan mahal-mahal tarifnya," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com