Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Rawan Kejahatan Bergeser, Polisi Bandung Gencarkan Razia

Kompas.com - 02/02/2016, 16:06 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Angesta Romano Yoyol menyebut, jam rawan kejahatan di Kota Bandung telah bergeser.

Terkait dengan temuan itu, kini jajaran Polrestabes Bandung kini tengah gencar melakukan razia kendaraan bermotor.

"Sekarang jam rawan kejahatan di Bandung sekitar pukul 02.00 WIB sampai 06.00 WIB. Pelaku membawa motor curian ke sejumlah daerah yang awalnya malam hari menjadi siang hari," kata Yoyol saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/2/2016).

Yoyol tak menampik, para pelaku kejahatan jalanan masih banyak berkeliaran di Kota Bandung dengan sasaran kendaraan bermotor.

Biasanya, kata Yoyol, para pelaku mengincar para pengendara motor yang berjalan sendirian. Mereka memepet korbannya, dan membawa sepeda motor serta barang berharga.

Yoyol mengatakan, kini polisi terus melakukan razia demi menekan angka kriminalitas di Kota Bandung.

Baru-baru ini dua pelaku diringkus polisi. "Pelaku dua orang yaitu RP (18) dan EMR (24) ditangkap karena merampas motor dengan cara memepet korban kemudian dianiaya dan dibawa motornya," kata dia.

"Korban mengalami luka robek di bagian kepala. Pelaku kita tahan," sambung Yoyol.

Dia lantas mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada. Dia pun mengingatkan agar warga tak membawa barang berharga saat berkendara di malam hari. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com