Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejar-kejaran Satu Jam, Warga Yogya Tangkap Pelaku Tabrak Lari

Kompas.com - 31/01/2016, 07:17 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kota Yogyakarta berhasil menangkap pelaku tabrak lari yang menyebabkan sejumlah orang menjadi korban tindakan ugal-ugalan di jalanan, Sabtu (30/1/2016).

Imam, mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), salah satu saksi mata mengatakan, mobil jenis Honda Brio itu menabrak tiga unit sepeda motor.

Sekitar pukul 21.00 WIB, mobil tersebut awalnya menabrak sebuah sepeda motor Honda Megapro di simpang empat Gondomanan. 

Sopir kemudian tetap melanju dan membawa mobil tersebut langsung belok ke kiri menuju simpang empat Hotel Melia Purosani.

"Di simpang empat itu dia nabrak motor lagi, Mio kalau tidak salah. Padahal keadaan ban depan kanannya sudah pecah karena saya kejar bersama pengguna jalan lain. Kejar-kejarannya sejam," kata Imam.

Setelah itu, pengendara mobil tersebut memacu mobilnya ke arah Stadion Kridosono, hingga ke simpang empat Mal Galeria.

Di situ pun pengendara mobil menabrak pengendara sepeda sepeda motor Honda Vario.

"Seperti di film-film kita kejar-kejarannya. Dan kita bisa hentikan di Jalan Cik Di Tiro, depan RS Panti Rapih. Itu mobil rusak gara-gara nabrakin orang-orang di jalan," tambah Imam.

Mobil Honda Brio tersebut berisi empat orang. Menurut saksi mata lain, Bila, yang juga mengejar mobil itu dari Jalan Mataram mengatakan, sang sopir sudah terlihat sangat ahli mengendarai mobil.

"Masih belasan umurnya. Tapi bawa mobilnya kencang banget. Akhirnya bisa kita berhentiin di Jalan Cik Di Tiro yang kebetulan lagi padat," tukasnya.

Sang pengendara kini sudah diamankan ke Polsek Gondokusuman untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Septiandri Mandariana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com