Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani Tewas Tersetrum Saat Memetik Pinang dengan Galah

Kompas.com - 30/01/2016, 20:19 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Razali M Diah, petani asal Dusun Tanjung Mulia, Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (30/1/2016) dilaporkan tewas tersengat arus listrik. (Baca juga: Pria Tewas di Eternit Rusun Angke, Diduga Sedang Mengintip Pengantin Baru)

Kapolsek Kuta Makmur Aceh Utara, Iptu Sarimin kepada Kompas.com, menyebutkan bahwa korban diduga tersengat arus listrik yang tersambung ke boks kilometer listrik rumah mertuanya, Safiah Ali.

“Saat kejadian korban mau mengambil buah pinang dengan galah. Saat itu, kabel listrik ke sambungan rumah tiba-tiba jatuh dan dia refleks memegang kabel itu. Kebetulan yang terpegang pada sambungan kabel hingga dia tersetrum,” ujar Sarimin.

Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian. Melihat peristiwa itu, Safiah meminta pertolongan pada warga. (Baca: Pasangan yang Tersetrum Dekat Halte Transjakarta Berencana Menikah Januari)

Seorang warga lainnya, Mahyudi datang berusaha menolong. Namun, korban sudah menghembuskan nafas terakhirnya dengan tangan masih memegang kabel listrik itu.

“Saat ini, kita sudah datang ke lokasi kejadian, kita menghimpun keterangan dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Korban dimakamkan di kampung halamannya,” kata Sarimin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com