Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid SD Aceh Utara Kerubuti Senjata KRI Imam Bonjol

Kompas.com - 30/01/2016, 12:28 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Arun, Lhokseumawe, Aceh, mengunjungi Kapal Perang RI (KRI) Imam Bonjol 383 yang bersandar di Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara.

Para murid mengerubuti kelengkapan senjata di kapal perang itu dan mengaku takjub.

Kapal Perang RI (KRI) Imam Bonjol 383 merupakan kapal jenis Korvet kelas Parchim di bawah Satuan Kapal Eskorta Komando Armada Barat (Satkor Koarmabar).

Kapal itu sedang bertugas melaksanakan patroli pengawasan laut Aceh yang dianggap rawan trafficking, ilegal fishing, ilegal logging, dan penyeludupan narkoba.

Selain KRI Imam Bonjol 383, patroli perairan Selat Malaka juga dilakukan oleh dua KRI milik TNI AL itu yakni KRI Silas Papare 386, dan KRI Halasan 630.

Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe, Kolonel Marinir Nasruddin, Sabtu (30/1/2016) menjelaskan, kunjungan murid SD itu untuk memperkenalkan kapal perang KRI IBL 383 milik TNI AL.

“Kunjungan anak sekolah ke KRI IBL 383 dalam rangka membina potensi maritim, jadi anak-anak kita yang masih muda belia ini, kita perkenalkan dengan alusista TNI AL, sehingga hal ini akan menumbuhkan minat belajar mereka,” jelas Danlanal Kolonel Marinir Nasruddin.

Dia menambahkan, dari kunjungan itu diharapakan dapat menumbuhkan minat dan cita-cita untuk menjadi anggota korp TNI Angkatan Laut.

“Kalau dari sekarang, di usia dini sudah punya cita-cita menjadi Angkatan Laut, kemudian kita sampaikan syarat-syarat untuk menjadi TNI AL. Diharapkan tumbuhnya minat belajar anak-anak agar lebih berprestasi lagi,” pungkas Kolonel Nasruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com