Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ujian Nasional, SMAN 2 Palu Terbakar

Kompas.com - 28/01/2016, 20:44 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com – Kebakaran hebat melanda SMA Negeri 2 Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (28/1/2016) sekitar pukul 13.30 wita.

Akibatnya, para siswa dan guru berhamburan keluar dari ruang-ruang kelas. Sebagian mencoba menyelamatkan berbagai berkas dan sejumlah barang, misalnya beberapa unit komputer.

Namun, angin yang kencang membuat api dengan cepat menjalar sehingga membakar seluruh bangunan. Seorang siswi, Sri Aulia (16) mengatakan, api berasal dari ruang multimedia.

“Belum terlalu besar tadi api, kami dan guru tadi sudah mencoba untuk memadamkan, tapi tidak bisa. Cepat sekali tadi api membesar dan menjalar di sampingnya,” kata Aulia.

Menurutnya di dalam ruang multimedia itu terdapat banyak komputer. Namun yang bisa diselamatkan hanya sebagian kecilnya saja.

Selain ruang multimedia, ruang tata usaha yang terdapat berkas-berkas serta ruang kepala sekolah juga menjadi abu.

Kebakaran hebat yang terjadi siang tadi juga menyebabkan ruangan kelas 12 IPA 8 sampai 12 IPA 7 musnah dilalap si jago merah.

Akibat kebakaran ini dipastikan ratusan pelajar akan terganggu proses belajar mengajarnya, padahal tak lama lagi ujian nasional akan digelar.

“Ruangan multimedia itu nantinya akan digunakan untuk ujian nasional, karena nanti sistem UN kita kan online. Karena terbakar bingung juga kita,” ujar Sri Aulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com