Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Pakai GBLA, Aher dan Ridwan Kamil Datangi Bareskrim

Kompas.com - 28/01/2016, 10:32 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendatangi Badan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Mabes Polri, Kamis (28/1/2016).

Mereka ingin meminta kepastian penggunaan Gelora Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) untuk sarana Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI 2016.

"Saya tanggal 17 Desember 2015, mengirim surat permohonan penggunaan Stadion GBLA. Untuk itu kami hari ini mendatangi Bareskrim dalam rangka koordinasi dan jawaban atas surat (surat permohonan),” tutur pria yang kerap disapa Aher ini saat dihubungi, Kamis (28/1/2016).

Aher mengungkapkan, pihaknya menginginkan GBLA tetap digunakan untuk sarana PON. Karena stadion tersebut letaknya sangat strategis.

“Kalau Stadion GBLA kan berada di Kota Bandung dan sangat strategis. Maka itu kami tetap menginginkan digunakan, dan izinnya ada di Bareskrim,” imbuh Aher.

Dia mengungkapkan, penggunaan GBLA hingga kini masih menunggu izin Kepolisian. Karena stadion tersebut masih dalam proses penyelidikan Bareskrim.

Sebelumnya diberitakan, Mabes Polri melakukan penyelidikan dugaan korupsi dalam pembangunan Stadion GBLA. Akibatnya, stadion tersebut belum dapat digunakan perhelatan olahraga kelas nasional tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com