Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Depresi, Ibu Rumah Tangga Bakar Diri di Tempat Umum

Kompas.com - 25/01/2016, 11:46 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com — Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial W (40), warga Lorong Benteng, Medan, membakar dirinya sendiri di Jalan Brigjen Katamso, Medan, persisnya di depan Suzuya Plaza, Medan, Senin (25/1/2016). 

Namun, aksi bakar diri itu segera digagalkan oleh warga yang melihat api sudah membakar tubuh W. Luka bakar yang dialaminya mencapai 66 persen.

Setelah personel Polsekta Medan Kota tiba di tempat kejadian, korban dievakuasi ke RSUD dr Pirngadi Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

Sebagai barang bukti, polisi menyita sebotol air mineral yang diduga berisi bensin dan satu tas keranjang yang sudah terbakar. 

Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota AKP Martualesi Sitepu mengatakan, korban mengalami depresi hingga nekat membakar dirinya sendiri. 

"Korban berangkat dari rumahnya menuju TKP. Setelah di TKP, korban langsung membakar dirinya sendiri, kemudian dicegah warga meski sudah sempat terbakar," kata Martualesi.

Polisi akan meminta keterangan dari tiga orang saksi, seperti suami korban serta seorang petugas sekuriti swalayan, yang melihat kejadian ini pertama kalinya.

"Korban ini depresi. Kita sedang meminta keterangan suaminya," kata Martualesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com