Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-teror Thamrin, Monumen Bom Bali Dijaga Ketat

Kompas.com - 22/01/2016, 20:17 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pasca-serangan bom di Thamrin, Jakarta, kewaspadaan terus ditingkatkan di Bali dengan melakukan pengamanan di berbagai obyek vital dan fasilitas umum.

Salah satu lokasi yang dijaga ketat adalah Monumen Bom Bali yang sering disebut dengan Ground Zero di Jalan Legian, Kuta.

"Ini bentuk dari tanggung jawab Kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hery Wiyanto, Jumat (22/1/2016).

Monumen Bom Bali memang banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya, terutama wisatawan asing.

Ternyata pengamanan yang dilakukan memberi manfaat. Para wisatawan tak merasa khawatir meski teror baru saja terjadi di Jakarta.

"Tidak takut. Saya senang ada banyak polisi," kata Jack, wisatawan asal Australia ketika berkunjung ke Ground Zero.

Selain menempatkan personel polisi di lokasi Ground Zero, petugas juga terus berpatroli memastikan kondisi tetap aman dan kondusif.

Apalagi jalur Jalan Legian, tidak pernah sepi dari keramaian terutama pada malam hari yang diramaikan berbagai tempat hiburan malam dengan dentuman musik yang bersahutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com