Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Jamur, Warga Malah Temukan Mayat Bayi Di Bawah Pohon Pisang

Kompas.com - 22/01/2016, 02:26 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Seorang warga di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kaget bukan main saat mencari jamur untuk dijadikan samur di sebuah kebun. Pasalnya, bukanya mendapatkan jamur, dia justru menemukan mayat bayi yang sudah membusuk dibawah pohon pisang, Kamis, (21/01/2016).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 wita di Jalan Kelapa, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua.

Saat itu, seorang ibu rumah tangga (IRT) yang namanya enggan disebutkan tengah mencari jamur di kebun pisang tak jauh dari rumahnya. Nahas, ia malah menemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

"Saya memang cium bau busuk waktu cari jamur ternyata mayat bayi," katanya.

Peristiwa ini langsung membuat warga setempat gempar. Lantaran kondisi mayat bayi tersebut yang sudah membusuk, warga kemudian memandikan dan memakamkannya di Pekuburan Islam Mattugengkeng.

Sementara aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan termasuk memeriksa sejumlah saksi lantaran kuat dugaan, pelaku pembuangan bayi dikenal warga setempat.

"Saat anggota kesana bayi tersebut sudah dikuburkan dan kami sudah memeriksa sejumlah saksi dan tidak menutup kemungkinan pelaku pembuangan bayi ini akan kami tangkap," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pitumpanua, Kompol Sukardi KS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com