Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Hilang Diduga Terjatuh di Tengah Laut Majene

Kompas.com - 21/01/2016, 04:02 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Muhammad alias Kaco (30), seorang nelayan asal Kampung Baru, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Banggae Timur diduga terjatuh dan hilang di laut sekitar 7 mil dari Pantai Majene, Sulawesi Barat sejak Selasa (20/1/2016).

Kaco menumpang kapal nelayan Collection bersama 10 ABK dan nahkoda kapal untuk mencari ikan sejauh tujuh mil dari Pantai Majene. Kapal ini melaut sejak Senin (18/1/2016).

Hilangnya Muhammad itu membuat kapal memutuskan putar haluan kembali ke darat untuk melaporkan kepada keluarga dan juga Basarnas.

Hingga kini, nelayan dan tim Basarnas Mamuju dan Majene masih terus melakukan pencarian di lokasi yang diperkirakan Muhammad hilang.

Bakhri, salah satu petugas Pelabuhan Majene, mengatakan korban diduga terjatuh ke laut saat temannya sedang tertudur di kapal.

"Saat mereka tiba, mereka kemudian tidur. Saat bangun subuh untuk melakukan penangkapan ikan, ternyata dia (Muhammad) sudah tidak ada," kata Bakhri.

Belum diketahui pasti penyebab hilangnya Muhammad. Namun, menurut keterangan Raskiah, salah satu keluarga korban, mengungkapkan Muhammad memiliki riwayat penyakit. Muhammad diketahui kerap penglihatannya kabur dan menderita penyakit epilepsi.

"Dia (Muhammad) itu matanya rabun apalagi kalau malam dan dia itu menderitanya penyakit epilepsi," ungkap Raskiaih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com