Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Akan Tinjau N219 dan Pesawat Tempur Buatan Indonesia

Kompas.com - 20/01/2016, 08:39 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengunjungi PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia (DI), Rabu (20/1/2016) pagi. Kalla akan memantau sejumlah produksi yang tengah dilakukan dua industri strategis tersebut.

“Iya, Pak JK akan ada di PT DI pukul 15.20-17.00 WIB,” ujar Manajer Hukum dan Humas PT DI, Irlan Budiman melalui saluran telepon, Rabu (20/1/2016).

Irlan menjelaskan, dalam kunjungannya, Kalla akan diajak ke dua hanggar. Pertama, ke hanggar pesawat N219 dan hanggar pesawat tempur.

“Beliau akan meninjau fasilitas produksi N219, CN235, delivery centre-nya. Intinya beliau akan melihat produksi yang ada di PT DI,” tuturnya.

Kunjungan kerja ini, lanjut Irlan, merupakan yang pertama kalinya dilakukan Kalla selama periode kepemimpinan Jokowi-JK. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pernah melakukan kunjungan kerja sebelumnya.

“Ini kunjungan pertama beliau (JK) ke PT DI. Pak Jokowi pernah beberapa waktu lalu. Yang paling sering Pak Luhut (Menkopolhukam),” imbuhnya.

Sebelum ke PT DI, Kalla dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad didampingi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com