Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuliyanto Pastikan Maju dalam Pilkada Salatiga 2017

Kompas.com - 19/01/2016, 23:05 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SALATIGA, KOMPAS.com - Bursa calon wali kota Salatiga mulai menghangat, seiring akan dimulainya tahapan proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota Februari 2016 ini.

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto memutuskan kembali maju dalam Pilkada 2017 berpasangan dengan Muh Haris, yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Salatiga.

Keinginan kembali berduet dengan Muh Haris, disebabkan selama memimpin Salatiga pada periode 2011-2016, Yulianto menilai mereka bisa seiring sejalan membangun Salatiga.

"Kami berdua selama ini nyaman-nyaman saja. Dalam menghadapi berbagai persoalan berkaitan pemerintahan, bisa bersama-sama mencari solusi yang tepat. Karena itu, menjelang Pilkada 2017, kami sampaikan Insya Allah akan terus," kata Yuliyanto, Selasa (19/1/2017).

Sejumlah persiapan, lanjutu Yuliyanto, sudah mulai dilakukan. Di antaranya yang paling krusial adalah membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik di Salatiga.

Lebih jauh, kata Yuliyanto, pihaknya masih akan melihat perkembangan dan tahapan yang ditetapkan pihak penyelenggara Pilkada.

"Pastinya kami akan mendekat ke PKS, sebagai partai pengusung pada Pilkada lalu. Partai lainnya belum. Prinsip, jika kami berdua diberi kesehatan dan kepercayaan, kami akan maju lagi," dia menegaskan.

Meski belum sampai pada penyiapan slogan atau tagline yang akan diusung pada Pilkada 2017 mendatang.

Namun Yuliyanto memastikan akan tetap memakai "brand" lama yang pernah digunakan pada Pilkada sebelumnya yakni, Yaris yang merupakan akronim Yuliyanto dan Muh Haris.

"Kami akan coba fokus menyelesaikan berbagai pekerjaan yang hanya tinggal enam bulan ke depan. Mohon doa restunya," ucapnya.

Muh Haris menambahkan, ada tiga hal yang akan selalu dia sampaikan kepada masyarakat Salatiga menjelang akhir masa bakti sebagai peminpin kota itu.

Dia menyampaikan permohonan maaf, ucapan terimakasih, dan mohon doa restu dari masyarakat. "Kami siap melangkah di periode kedua apabila diberi amanat oleh masyarakat," kata Haris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com