Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pendaki Tewas Tersambar Petir di Gunung Kaba

Kompas.com - 18/01/2016, 00:54 WIB

REJANGLEBONG, KOMPAS.com - Dua pendaki meninggal dunia akibat disambar petir di Gunung Kaba, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, Minggu (17/1/2016) sekitar pukul 17.35 WIB.

Komandan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Desa Sumber Urip, Mardiani, mengakan kedua pendaki itu merupakan bagian dari rombongan pendaki asal Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Mereka ini datang berombongan sebanyak 20 orang terdiri dari mahasiswa dan umum. Dari rombongan ini tujuh orang menjadi korban tersambar petir, dua di antaranya meninggal dunia, sedangkan empat lainnya mengalami luka bakar," kata Mardiani seperti dikutip Antara.

Pendaki pria yang meninggal dunia itu bernama Asih (21), warga asal Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang sedang berkunjung ke keluarganya di Pondok Kelapa dan diajak ikut rombongan ini. Satu korban lainnya bernama Maspuri (21), warga Kecamatan Pondok Kelapa.

Adapun korban yang mengalami luka bakar adalah Sigit, Kurnia, Hafif, Siti, dan Amzai. Saat ini mereka sedang menjalani perawatan medis dan jenazah kedua korban masih disemayamkan di RSUD Curup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com