Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Rico Akan Dimakamkan di Boyolali

Kompas.com - 16/01/2016, 22:26 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Jenazah Rico Hermawan (22), korban bom di kawasan Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/20016), akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

Keluarga Rico di Boyolali sudah mempersiapkan lokasi pemakaman, Sabtu (16/1/2016).
Menurut pihak keluarga, Rico akan dimakamkan di pemakaman Desa Senting, Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, atas permintaan ayah Rico, Joko Mulyono.

"Awalnya kita tidak percaya itu dia (Rico) yang menjadi korban, namun setelah kita telepon ayahnya, benar. Dan akan dimakamkan di Sambi, Boyolali,"kata Sri Mulyati, tante Rico.

Tenda untuk pelayat dan kursi pun sudah disiapkan di teras rumah Sri Mulyati. Sri mengaku Rico dan Anggun adalah keponakannya. Saat itu, Rico sedang mengantar Anggun untuk wawancara kerja.

Saat melintas di Jalan Thamrin, Rico dihentikan polisi karena melanggar lalu lintas dan diminta untuk ke pos polisi. Sebelum masuk ke pos, bom meledak dan merenggut nyawa Rico.

Tragedi tersebut membuat paman korban mengecam keras aksi terorisme.

"Saya kecam keras dan saya mohon kepada Presiden Jokowi untuk melenyapkan ISIS hingga ke akar-akarnya. Saya sebagai paman Rico tidak terima," kata Tri Admojo.

Pihak keluarga Rico di Boyolali mendapat informasi bahwa jenazah Rico akan tiba pada hari Minggu, namun hal tersebut masih tergantung izin dari pihak kepolisian.


Kompas TV 12 Terduga Teroris Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com