Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Warga Sumedang dan Karawang Terlibat dalam Teror Bom Sarinah Diselidiki

Kompas.com - 15/01/2016, 12:20 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Polres Sumedang hingga kini masih menyelidiki kebenaran kabar bahwa warganya adalah salah satu pelaku ledakan bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Jl. MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

“Sampai sekarang masih dicek. Kapolres (Sumedang) sedang mengecek, betul enggak warga Sumedang,” ujar Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Irjen Moechgiyarto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Jumat (15/1/2016).

Moechgiyarto mengaku, hingga kini, pihaknya masih menunggu kabar dari Kapolres Sumedang. Jika sudah menerima perkembangan terbaru penyelidikan, dia berjanji akan segera membagikannya informasinya. 

Selain di Sumedang, Moechgiyarto juga mengaku mendapatkan informasi bahwa tiga warga Karawang juga diduga terlibat dalam teror kemarin. Namun, setelah dilakukan pengecekan, satu orang dinyatakan sudah bebas dari dugaan tersebut.

“Yang dua lagi masih didalami,” imbuhnya.

Ketika ditanya kaitan teror di Bandung dan Jakarta, Moechgiyarto mengungkapkan, teror di Jakarta diduga ada kaitannya dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), sedangkan teror yang terjadi di Bandung merupakan ulah kelompok Solo.

“Tapi semuanya sama, kegiatan yang berbuat radikal dan teror,” tutupnya.


Kompas TV Ini Kronologi Teror Bom Sarinah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com