Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca-ledakan Bom Sarinah, Posko Terpadu Bandara Ngurah Rai Diaktifkan

Kompas.com - 15/01/2016, 09:22 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com — Posko Terpadu Bandara Ngurah Rai yang terakhir difungsikan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru kembali diaktifkan pasca-tragedi bom di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melakukan antisipasi dengan melakukan peningkatan pengamanan di wilayah bandara," kata Humas Bandara, Shively Sanssouci, Jumat (15/1/2016).

"Posko keamanan terpadu diaktifkan dalam rangka antisipasi ancaman dan perbuatan melawan hukum di Bandara I Gusti Ngurah Rai," katanya.

Shively menambahkan bahwa pada Kamis pukul 16.30 Wita telah dilakukan apel kesiagaan bersama dengan Polda Bali (Sat Brimob), TNI AU, TNI AD, dan Airport Security Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

"Kemarin sudah digelar apel untuk pengamanan," ujar Shively.

Berdasarkan pantauan di bandara, suasana tampak normal. Pengamanan dilakukan oleh tim gabungan. Tampak terlihat petugas bandara, TNI AU, dan Polri berada di posko dan sebagaian patroli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com