Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Lampung Hadiri Perayaan Natal

Kompas.com - 14/01/2016, 00:54 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

Sumber Antara


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com
--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menghadiri perayaan Natal Oikoumene tahun 2015 umat Kristiani Provinsi Lampung di Gedung Serba Guna Universitas Lampung.

"Selain merupakan tradisi religius umat Kristiani yang dirayakan setiap tahun, peringatan Natal juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk merefleksikan momentum Natal sebagai umpan balik guna menjalin hubungan yang harmonis dan lebih baik lagi antar umat beragama di Provinsi Lampung yang heterogen dan plural," kata Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Ia meminta pemuka agama Kristiani dapat berperan dalam membantu pemerintah mengidentifikasi, mencegah dan mengarahkan generasi muda untuk dapat menjauhi diri dari bahaya narkoba dan kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada perbuatan yang melanggar hukum.

Gubernur Lampung juga berpesan sebagai umat yang jumlahnya minoritas, umat Kristiani memiliki kesamaan akan hak dan kewajiban sebagai warga negara dan tentunya sebagai masyarakat Lampung, karena perbedaan keyakinan tidak menyebabkan perbedaan partisipasi dalam keikutsertaan umat pada program pembangunan yang digulirkan oleh pemerintah.

Ia mengajak seluruh umat Kristiani yang ada di Lampung, agar senantiasa mendukung pemerintah dalam membina dan menjaga kerukunan antar umat beragama sebagai upaya mewujudkan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Karena dengan persatuan dan kesatuan, kita akan berhasil melaksanakan pembangunan di semua aspek kehidupan dengan tertib, lancar dan sukses," tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injil Indonesia Pendeta Roni Mandang, Anggota DPRD Provinsi Lampung Hartarto Lojaya, Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung serta organisasi gereja dan keuskupan yang ada di Provinsi Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com