Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit Ikut Gafatar, Satu Keluarga di Bantul Menghilang

Kompas.com - 12/01/2016, 22:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Peristiwa orang hilang di DIY terus terjadi, setelah dr Rica dan Kevin warga Sleman, kali ini satu keluarga di Bantul hilang tak diketahui rimbanya.

Keluarga warga Kasongan, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul ini sebelum pergi berpamitan untuk bergabung dengan Gafatar.

Satu keluarga ini terdiri atas Enjang Januari dan istrinya Reni Widyastuti. Pasangan ini mengajak serta kedua anaknya yang masih balita yakni Evina Buana (3) dan Kayla Safira (2).

"Mertuanya yang melapor jika menantunya beserta anaknya beserta dua cucunya hilang," ujar Kapolsek Kasihan Bantul, Kompol Suwandi, Selasa (12/1/2016).

Suwandi menuturkan, dari keterangan Kemis, mertua Enjang Januari, menantu dan anak perempuannya pergi meninggalkan rumah sejak tiga pekan lalu.

"Dari keterangan Kemis (ayah Reni), menantunya dan anaknya beserta cucunya sudah tiga minggu lalu meninggalkan rumah," tandasnya.

Semenjak meninggalkan rumah, Kemis berusaha mencari Enjang dan keluarganya namun tak membuahkan hasil.

Bahkan telepon genggam milik Enjang Januari dan istrinya Reni Widyastuti sudah tidak aktif saat dihubungi.

Suwandi menambahkan, sebelum pergi Enjang memang berpamitan kepada mertuanya. Saat berpamitan itu Enjang menyampaikan akan bergabung dengan organisasi Gafatar.

Dari keterangan Kemis, lanjut Suwandi, saat dia memeriksa kamar menantunya itu, dia menemukan beberapa majalah terbitan organisasi Gafatar.

"Kami koordinasikan dengan Polres dan Polda terkait laporan ini," pungkas Suwandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com