Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Diketahui Rimbanya, Dua Mahasiswa UNS Diduga Bergabung dengan Gafatar

Kompas.com - 12/01/2016, 16:06 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Universitas Sebelas Maret Surakarta mengumumkan bahwa dua mahasiswanya tak diketahui rimbanya.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Sholihin As'ad mengatakan bahwa dua mahasiswanya, yaitu Selvi Nurfitriani dan Finda Amalia Ma'ruf, tidak melakukan daftar ulang pada semester genap.

Sholihin mengakui bahwa informasi hilangnya kedua mahasiswa itu setelah orangtua Selvi datang ke kampus untuk mencari keberadaan putrinya. Menurut orangtua Selvi, mahasiswa semester V Fakultas Teknik Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota itu tidak bisa dihubungi mulai tanggal 6 Desember lalu.

"Jadi, pihak kampus baru sadar setelah orangtua Selvi bertanya di mana keberadaan anaknya. Orangtua Selvi datang dengan membawa sepucuk surat yang berisi pesan dari Selvi untuk tidak mencarinya karena sedang ingin berjuang di jalan yang benar," kata Sholihin di kantornya, Selasa (12/1/2016).

Selain itu, Finda Amalia Ma'ruf, rekan sekelas Selvi, juga tidak diketahui rimbanya. Menurut informasi yang diperoleh Sholihin, Finda dan kedua orangtuanya secara sadar meninggalkan Wonogiri untuk bergabung dengan Gafatar. Diduga kuat, Finda mengajak Selvi untuk bergabung dengan organisasi tersebut.

"Selain Selvi, mahasiswa lain yang diduga mengajak Selvi adalah Finda. Mahasiswa ini secara sadar bersama keluarga meninggalkan rumah di Wonogiri dan dari keterangan orangtua Selvi, keluarga Finda sudah pernah mengurus Gafatar di Wonogiri," kata Sholihin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com