Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI Izinkan Kekasihnya Jual Diri karena Butuh Uang Kos

Kompas.com - 12/01/2016, 09:25 WIB
LAMPUNG, KOMPAS.com — Prajurit Dua TNI AD, Dadi Pracipto, mengaku mengizinkan kekasihnya, Kamella, bersetubuh dengan korban Sofyan demi mendapatkan uang untuk membayar sewa kos.

Hal tersebut diungkapkan Dadi saat menjadi saksi perkara pembunuhan Sofyan untuk terdakwa Kamella di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (11/1/2016).

Kamella membutuhkan uang untuk membayar kos dan meminta izin bersetubuh dengan Sofyan karena menjanjikan sejumlah uang.

"Saya izinkan karena butuh uang," ujar Dadi.

Sesaat sebelum kejadian, dia ditelepon oleh Kamella yang baru saja melayani Sofyan. Kamella meminta Dadi datang ke kamar kosnya karena Sofyan tidak memberi uang yang dijanjikan.

"Saya minta Kamella menahan Sofyan untuk jangan pergi sebelum saya datang," ungkap Dadi.

Setelah tiba di tempat kos kekasihnya di kawasan Telukbetung Selatan, Dadi meninju mulut Sofyan sebanyak dua kali dan mereka berdua terlibat duel.

Melihat perkelahian tersebut, Kamella mengambil balok kayu dan memukulkannya ke kepala Sofyan. Pria itu terkapar, sementara Dadi mengikat kaki dan tangan korban menggunakan tali jemuran.

Selain menutup mulut menggunakan plakban hitam dan membungkus tubuh korban memakai selimut, Dadi mengaku sempat menginjak dan menggeser tubuh korban ke dinding.

Setelah itu, Dadi pulang ke rumahnya untuk mengambil uang untuk biaya pergi ke Karawang, Jawa Barat, lalu mengendarai mobil dan membawa tiga ponsel korban. (Baca juga: Kekasih Jual Diri dan Tak Dibayar, Anggota TNI Ikut Bunuh Seorang Pria)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com