Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selidiki Ledakan SPBU, Tim Puslabfor Mabes Polri Diterjunkan

Kompas.com - 08/01/2016, 15:23 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Mabes Polri menerjunkan tim untuk menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi di SPBU 64.781.18 yang terletak di Jalan Hasanuddin, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (8/1/2016).

Sebanyak dua anggota Puslabfor didatangkan dari Jakarta untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara.

Tim tiba sekitar pukul 14.15 WIB dan langsung melakukan olah TKP. Sejumlah anggota Inafis Polda Kalbar dan Polresta Pontianak juga dilibatkan dalam proses penyelidikan tersebut.

Peristiwa meledaknya SPBU tersebut terjadi pada Kamis (7/1/2016) sekitar pukul 06.25 WIB. Sebanyak tujuh orang terluka akibat ledakan tersebut, lima diantaranya merupakan karyawan, sedangkan dua lainnya merupakan konsumen yang sedang mengisi bahan bakar.

Tujuh korban tersebut langsung dilarikan ke RS Antonius Pontianak untuk mendapatkan perawatan. Namun, belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut.

Ledakan tersebut dipicu oleh sambaran api, namun belum diketahui dari mana sumber api tersebut dan apa yang menyebabkan timbulnya api.

Berdasarkan pantauan, lokasi kejadian sudah dikelilingi oleh garis polisi. Sebuah mobil tronton berwarna hijau terlihat masih berada di lokasi kejadian. Proses olah TKP pun menjadi perhatian warga yang melintas di jalan tersebut. Sejumlah anggota polisi terlihat mengatur lalu lintas untuk memperlancar proses penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com