Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karangan Bunga Ucapan Selamat Penuhi Halaman Pura Pakualaman

Kompas.com - 07/01/2016, 08:45 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Karangan bunga ucapan selamat atas penobatan Putra Mahkota Kadipaten Pura Pakualaman, Kanjeng Bendara Pangeran Harya Prabu Suryodilogo, sebagai Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X memenuhi trotoar alun-alun Pura Pakualaman Yogyakarta, Kamis (7/1/2016).

Karangan bunga ucapan selamat yang datang dari instansi, pejabat dan masyarakat bahkan sampai berjajar di trotoar jalan Sultan Agung. Sejak Rabu (6/1/2016) siang, karangan bunga ucapan selamat mulai berdatangan.

Karangan bunga ucapan ini tampak memenuhi pinggiran alun-alun Kadipaten Pura Pakualaman. Bahkan karena jumlahnya yang begitu banyak, karangan bunga ini tampak berjajar hingga trotoar Jalan Sultan Agung tepatnya di depan alun-alun Kadipaten Pura Pakualaman.

Pagi ini, kepolisian, TNI dan ormas juga sudah mulai berjaga di depan gerbang Pura Pakualaman. Para tamu yang hadir pun harus melewati pintu metal detector yang dipintu masuk utama Pura Pakualaman.

"Tamu sudah penuh, undangan juga harus barcode," ucap KPH Kusumoparasto Penghageng Pambudayan Puro Pakualaman.

Sementara itu, proses Jumenengan Paku Alam X akan dimulai sekitar pukul 9.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com