Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Keluarga Miskin di Lhokseumawe Terima Sambungan Listrik Gratis

Kompas.com - 06/01/2016, 22:04 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Lhokseumawe memberikan sambungan listrik gratis untuk 784 keluarga miskin di kota itu.

Program pemasangan listrik gratis itu tersebar di empat kecamatan yaitu Keamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat dan Kecamatan Muara Satu.

Wali Kota Lhokseumawe, Suadi Yahya kepada Kompas.com, Rabu (6/1/2016) menyebutkan program listrik gratis itu menjadi tanggung jawab Dinas Sosial Kota Lhokseumawe.

“Saya sudah intruksikan Dinas Sosial memverifikasi data yang penerima listrik gratis sudah dikirimkan oleh kepala desa. Sehingga, penerimanya benar-benar keluarga miskin dan tepat sasaran,” ujarnya.

Politisi Partai Aceh itu menyebutkan pemasangan listrik gratis itu untuk kategori dua amper.

“Dari instalasi sampai seluruhnya itu tidak dipungut biaya apapun. Jangan sampai ada pungutan untuk rakyat miskin,” tambah dia.

Pemasangan sambungan listrik gratis itu sudah dimulai bulan ini. Sementara itu, untuk gelombang kedua pendataan keluarga miskin yang belum memiliki listrik sudah dimulai.

“Kita ingin seluruh rumah keluarga miskin terang dengan listrik. Agar mereka juga mudah beraktivitas di malam hari,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com