Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjambret Bersenjata Api Babak Belur Dihajar Massa

Kompas.com - 05/01/2016, 12:08 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang pelaku jambret berinisial Ag (20) babak belur dihajar massa, Senin (4/1/2016), saat beraksi di Simpang Kota Bingin, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

Ag dipukuli warga saat menjambret Merianti (24). Saat itu, pelaku menarik tas milik Merianti hingga terjadi aksi saling kejar.

Aksi itu diketahui oleh warga dan seorang anggota TNI, Serma Riswanto dari Detasemen Perbekalan dan Angkatan 144 Jaya Yudha. Motor pelaku jatuh karena panik dikejar massa. Saat itulah, pelaku dihajar massa.

“Saya hendak pulang, mendadak motor dipepet oleh pelaku dan mengambil tas berisi uang ratusan ribu dan satu unit ponsel,” ujar Merianti, Selasa (5/1/2016).

Saat massa memukuli pelaku, Serma Riswanto memeluk si pelaku dengan tujuan untuk mengamankan dari amukan warga. Saat itulah, pelaku didapati menyimpan satu unit senjata api beserta empat butir peluru. Pelaku langsung diserahkan ke Polsek Ujan Mas.

“Kita sempat melihat ada warga saling tarik tas. Saat itulah, sepeda motor yang tahunya pelaku jambret terjatuh dan dihajar masa. Setelah berhasil diamankan, senpi dan pelaku diserahkan ke Polsek Ujan Mas,” ungkap Riswanto.

"Pelaku dan senpi rakitan sudah diamankan. Satu orang pelaku yang berhasil kabur, masih diburu,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com