Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alami Kerusakan, Lion Air Jakarta-Pekanbaru Mendarat di Batam

Kompas.com - 05/01/2016, 11:45 WIB
BATAM, KOMPAS.com - Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena mengalami kerusakan pada sayap.

"Adanya indikator flap yang menyala di kokpit, sekarang penumpang diturunkan dan berada di ruang tunggu 4. Jumlahnya sebanyak 210 orang," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Selasa.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-388 tersebut mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.20 WIB.

"Pilot memutuskan mendarat di Batam untuk perbaikan sementara penumpang masih menunggu diterminal keberangkatan Hang Nadim," kata dia.

Untuk pesawat, lanjut dia, saat ini terparkir di apron dekat Ruang Tunggu VIP sebelah kanan terminal kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pesawat Lion Air terparkir dengan kondisi sayap kiri terbuka seperti saat hendak melakukan pendaratan dalam sebuah penerbangan. Sejumlah teknisi Lion Air melakukan perbaikan pada pesawat yang terbang dari Soekarno Hatta Jakarta pukul 07.05 WIB tersebut.

"Saat ini (11.05 WIB) pesawat pengganti dari Hanggar Lion di Hang Nadim sudah ditarik ke apron. Sebentar lagi penumpang akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan pesawat pengganti itu," kata Suwarso.

Lion Air sejak 2013 sudah mengoperasikan hanggar dan perawatan pesawat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang juga merupakan bandara penghubung bagi maskapai tersebut.

Sejumlah pesawat baru Lion Air Group terlebih dahulu dipersiapkan di Batam sebelum digunakan untuk melayani penerbangan baik domestik maupun internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com