Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gerbong KA Malabar Terbakar di Bandung, Ini Kronologinya

Kompas.com - 02/01/2016, 22:17 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com
- Dua gerbong Kereta Api Malabar hangus terbakar pada Sabtu (2/1/2016) saat dalam perawatan di Dipo PT KAI, Jalan Industri, Kota Bandung. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan peristiwa ini dipastikan tidak mengganggu jadwal perjalanan kereta api yang sehari-hari melayani rute perjalanan Bandung-Malang atau sebaliknya itu. 

Menurut Kepala Bidang Pemadam Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Yosep Heryansyah, api dilaporkan mulai menjalar pukul 14.20 WIB.

Petugas Dipo mencoba memadamkan dengan alat pemadam kebakaran portabel (APAR), namun tidak berhasil sehingga meminta bantuan Dinas Pemadam Kebakaran.

"Kami luncurkan 5 unit pancar, 1 unit tangki, dan 1 unit mobil rescue," kata Yosep.

"Api bisa dipadamkan hanya dalam waktu 30 menit dan diadakaan penyekatan agar tidak menjalar," lanjut Yosef. Pemadaman usai jam 15.35 WIB setelah melakukan pendinginan.

Yosep belum bisa memastikan penyebab kebakara karena masih dalam penyelidikan.

Dugaan sementara karena ada percikan api di genset saat petugas melakukan proses perawatan. Saat itu gerbong sedang dalam perawatan sebelum siap digunakan kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com